Honda Belum Kasih Harga Brio Baru, Ini Alasannya

Honda Belum Kasih Harga Brio Baru, Ini AlasannyaHonda Belum Kasih Harga Brio Baru, Ini Alasannya

Honda All New Brio sudah meluncur di GIIAS 2018 lalu. Pemesanan otomatis langsung dibuka. Tapi ada satu kendala, harganya belum ada. Pihak Honda Prospect Motor (HPM), belum bisa kasih harga lantaran menunggu kabar dari pemerintah. Itu alasan yang paling penting, karena cuma dari pemerintah harga Brio Satya anyar bisa ditentukan. Dari situ, Brio RS baru bisa pasang harga.

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM, menegaskan kembali harga Brio masih menunggu keputusan pemerintah. Karena soal harga LCGC untuk Brio Satya, memang sesuai peraturan harus melihat yang diberikan pemerintah. Ternyata lagi, ada syarat rentang waktu dalam peraturan LCGC untuk bisa menentukan harga pada model baru. “Kalau sudah disetujui (oleh pemerintah) pasti kami umumkan, karena dulu kami meluncurkan New Brio sekitar September 2017 dan setahun baru boleh berubah (harganya),” ungkap Jonfis saat ditemui di sela media test drive new Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang (29/8).

Itu berarti, karena belum ada setahun Brio disegarkan, All New Brio harus menunggu sampai September agar label harganya disetujui pemerintah. Selain itu, ada aspek lain yang menjadi pertimbangan pemberian harga pada Brio baru, seperti penambahan fitur safety. “Batas harga mobil LCGC itu tetap disesuaikan dengan fitur keselamatan yang ada di dalam mobil. Kemudian persyaratan juga dari konten komponen lokal dan harus memiliki pabrik perakitan,” tambah Jonfis.

Meski harga resmi belum dirilis, Honda mengklaim sudah ribuan pemesanan yang masuk untuk Brio generasi baru. Dikatakan, pemesanan total, Satya dan RS, sudah mencapai kisaran 1.800 unit. Konsumen yang sudah melakukan pemesanan itu harus sabar, paling tidak sampai September, untuk bisa mendapat harga. Sedang pengiriman tetap dijanjikan mulai Oktober 2018.

All new Honda Brio meluncur pada pameran GIIAS 2018 dan punya banyak perbedaan dengan Brio lawas. Paling signifikan, penambahan dimensi, Brio baru punya kabin lebih lega dibanding sebelumnya. Fitur safety termasuk yang diunggulkan, Brio semua lini, termasuk LCGC Satya, dilengkapi dengan dua kantong udara di depan, rem ABS dan EBD, keyless entry, immobilizer, auto door lock by speed dan seat belt reminder untuk pengemudi.

Brio generasi baru ditawarkan dalam beberapa tipe varian. Yang tertinggi Brio RS dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5-speed. Di bawah RS, Brio Satya tipe E juga dengan pilihan transmisi CVT atau manual. Yang paling bawah, Brio Satya tipe S cuma dengan transmisi manual. Rumor harga, bakal ada peningkatan sekitar Rp 10 juta dibandingkan harga Brio generasi sebelumnya.

SUMBER  :  oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *