Mix & Match Desain Global Honda untuk City Versi Panjang, Jadinya Begini

Mix & Match Desain Global Honda untuk City Versi Panjang, Jadinya BeginiMix & Match Desain Global Honda untuk City Versi Panjang, Jadinya BeginiMix & Match Desain Global Honda untuk City Versi Panjang, Jadinya Begini

GAC-Honda kini mengenalkan generasi kedua Honda Crider, akhir tahun ini. Mobil yang akan beredar di pasar Tiongkok itu akan menggantikan generasi sebelumnya yang menjalani debut pertama 5 tahun lalu.

Wujud Honda Crider2019 nampak versi kecil Honda Accord. Tapi Honda Crider 2019 menggunakan platform Honda City versi yang lebih panjang, seperti diberitakan Indianautosblog. Sedan mid-class ini memiliki panjang 4.756 mm, lebar 1.804 mm, dan tinggi 1.509 mm.

Dimensi tersebut lebih panjang 92 mm, lebih lebar 54 mm, dan lebih tinggi 4 mm. Honda juga membuat wheelbase Crider 2019 menjadi lebih panjang 80 mm, menjadi 2.730 mm.

Seperti Accord, Honda Crider 2019 menggunakan gril sayap krom khas Honda yang lebih lebar dengan headlamp ful LED. Di bagian depan juga terlihat air intake besar yang juga ada pada Accord versi terakhir.

Di sisi samping pun masih mengingatkan tentang desain Honda Accord, khususnya pada desain yang ramping. Sedangkan di bagian belakang, tail lamps C-Shaped, mengingatkan kita akan desain Honda Amaze 2018.

Secara keseluruhan, Honda Crider 2019 memadu-padankan elemen-elemen mobil Honda untuk pasar Global, dan tentu saja akan cocok untuk konsumen di China.

Bergeser ke kabin, desain interior generasi Crider ini terinspirasi dari Honda Accord, CR-V,dan Civic. Semua terlihat menggunakan tema berwarna hitam. Desan sederhana pada dashboard yang menggunakan kulit membuatnya terkesan elegan.

Konsol tengah memiliki desain minimalis dengan layar besar dan kontrol panel HVAC yang ringkas. Panel instrumen menampilkan desain tiga lapis dan information display di tengah.

Mesin lama Crider berkapasitas 1.8L telah digantikan mesin bensin 1.0L turbocharged. Dengan demikian, tenaga yang dulu sebesar 125 PS dan torsi 173 Nm, digantikan juga oleh tenaga 122 PS dan torsi 173 Nm.

Apakah model ini akan masuk ke Indonesia? Jangan terlalu berharap ya otolovers, karena seperti generasi sebelumnya Crider sepertinya hanya untuk pasar China saja.

SUMBER : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *